PropertyGuru dapat suntikan modal Rp.2 triliun dari investor baru

Jakarta (ANTARA News) -- PropertyGuru Group (PropertyGuru), grup teknologi properti terkemuka di Asia, mengumumkan telah memperoleh suntikan modal sebesar 145 juta dolar AS atau lebih dari Rp.2 triliun dalam putaran Seri D dari pendanaan oleh perusahaan investasi global terkemuka, KKR. Pendanaan baru ini menjadikan KKR sebagai salah satu pemegang saham PropertyGuru bersama TPG, Emtek, dan Square Peg Capital.

Pendanaan ini memperkuat kepemimpinan PropertyGuru di Asia Tenggara bersamaan dengan konsolidasi penuh dari portal properti No. 1 di Vietnam, Batdongsan.com.vn ke dalam Grup yang juga diumumkan hari ini. Konsolidasi ini menggarisbawahi komitmen Grup untuk Vietnam dan kolaborasi dengan Batdongsan.com.vn yang sudah dimulai pada tahun 2016.

"Kami berbahagia menyambut KKR, investor teknologi blue-chip, bergabung menjadi dewan investor kami, karena kami memiliki rencana ambisius untuk inovasi dan pertumbuhan dalam satu dekade ke depan," ujar Chief Executive Officer PropertyGuru Group Hari V. Krishnan.

Hari melanjutkan, putaran pendanaan ini memberikan dorongan signifikan terhadap posisi PropertyGuru sebagai perusahaan teknologi dengan pertumbuhan tinggi di Asia Tenggara.

"PropertyGuru Grup akan terus mendorong investasi dalam teknologi dan membawa solusi yang bermanfaat bagi pencari rumah, agen real estate, dan pengembang properti," lanjutnya.

Sementara itu, Member & Head of Southeast Asia KKR Ashish Shastry menambahkan, pihaknya sangat antusias dapat berinvestasi pada salah satu pelaku bisnis teknologi dengan pertumbuhan terpesat di Asia Tenggara.

"Dengan migrasi online cepat yang berjalan dengan baik di banyak industri,PropertyGuru dengan jelas memantapkan dirinya sebagai pemimpin di Asia Tenggara dalam industri properti online," tuturnya.

Investasi KKR di PropertyGuru didanai dari KKR Asian Fund III. Investasi ini adalah bagian dari strategi perusahaan untuk berinvestasi di pasar dengan pertumbuhan tinggi yang diyakini dapat memperoleh manfaat dari peningkatan pesat pengadopsian teknologi. Investasi teknologi lainnya yang baru-baru ini telah diumumkan KKR di Asia Tenggara meliputi Voyager Innovations (perusahaan teknologi terkemuka di Filipina yang fokus pada pembayaran digital, keuangan digital, dan teknologi pemasaran) dan Go-Jek (platform mobile on-demand terkemuka di Indonesia untuk transportasi, makanan pengiriman, dan pembayaran seluler).

Pendanaan dari KKR memungkinkan PropertyGuru untuk mengakuisisi portal properti no.1 di Vietnam, Batdongsan.co.vn. Akuisisi ini kembali memperkuat PropertyGuru sebagai grup teknologi properti terbesar di Asia Tenggara.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018