Waykanan (ANTARA News) - Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung melakukan pelayanan keliling pembuatan KTP, KK dan Akta Kelahiran di Kampung Suka Maju, Kecamatan Bumi Agung.

"Kita lakukan pelayanan keliling untuk pembuatan KTP, KK dan Akta Kelahiran khususnya untuk masyarakat yang jaraknya jauh dari ibu kota kabupaten," kata Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Waykanan Alamsyah Ibrahim, di Waykanan, Rabu.

Menurutnya, program pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akta Kelahiran langsung jadi ini akan dilakukan setiap hari dan terjun langsung ke kampung-kampung.

Selain itu, kegiatan jemput bola ini dilakukan agar masyarakat Kabupaten Waykanan dapat memiliki KTP elektronik.

"Dengan adanya ini masyarakat bisa lebih cepat memiliki KTP elektronik," ucapnya.

Selain pembuatan KTP Elektronik, Disdukcapil menyiapkan setiap satu kampung 100 - 200 blangko bagi masyarakat yang ingin melakukan perekaman dan perbaikan KTP.

"Jadi jangan takut dan khawatir kehabisan blangko KTP elektronik, dan segera ke tempat mobil pelayanan yaang keliling ke masing-masing kampung," jelas dia.

Alamsyah mengimbau kepada seluruh masysrakat agar kiranya bisa memiliki KTP elektronik ini sebagai bentuk tertib administrasi sebagai masyarakar Indonesia.

Baca juga: BPPT: alat pembaca e-KTP segera uji publik

Baca juga: Mendagri minta pembuatan KTP elektronik dimaksimalkan

Baca juga: Pembuatan KTP elektronik terkendala listrik

Pewarta: Triono Subagyo dan Emir FS
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018