Hytera membantu pencarian dan penyelamatan Indonesia setelah gempa bumi dan tsunami mengguncang Sulawesi Tengah

Hytera membantu pencarian dan penyelamatan Indonesia setelah gempa bumi dan tsunami mengguncang Sulawesi Tengah

Ibu Ria Thahir Menerima donasi Hytera di Kantor Pusat PMI (Antara/BUSINESS WIRE)

Jakarta-(Antara/Business Wire)-Untuk membantu meningkatkan efisiensi kolaborasi dalam pencarian, penyelamatan dan evakuasi, Hytera menyumbangkan peralatan komunikasi ke Palang Merah Indonesia (PMI), setelah gempa berkekuatan 7,4 dan tsunami mengguncang Sulawesi Tengah di Indonesia pada tanggal 28 September 2018. Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada tanggal 4 Oktober, gempa bumi dan tsunami berikut telah menyebabkan korban sebanyak 1.558 jiwa, 2.549 luka-luka dan 70.821 orang mengungsi serta 65.733 rumah rusak.
 
Ini adalah kedua kalinya Hytera membantu PMI dalam operasi penyelamatan dan pertolongan bencana. Ria Thahir, Kepala Divisi Mobilisasi dan Kemitraan Sumber Daya PMI, mengatakan, "Peralatan Hytera bekerja dengan baik selama gempa Lombok pada bulan Agustus, dan sekarang masih ikut serta dalam membantu rekonstruksi di Lombok. Kami menghargai respon cepat Anda (Hytera Indonesia) dan apa yang telah Anda lakukan untuk orang Indonesia."
 
Jerry Gao, Country Manager PT. Hytera Communications Indonesia, menyampaikan rasa belasungkawanya kepada masyarakat yang terkena dampak. "Hytera telah berada di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun. Kami memiliki banyak klien, mitra, dan tim kolega lokal di Indonesia. Kami tinggal di tanah yang sama dan menghirup udara yang sama. Merupakan tanggung jawab kami untuk membantu masyarakat lokal dengan keahlian kami untuk membantu mereka agar dapat segera pulih."

Gempa bumi maupun tsunami, banjir serta tanah longsor yang dipicu oleh gempa bumi menyebabkan kerusakan besar pada jaringan listrik dan komunikasi publik di Sulawesi Tengah. Solusi komunikasi darurat inovatif Hytera, yang dapat digunakan dalam waktu singkat, terbukti efisien dalam menyiapkan jaringan komunikasi sementara dalam keadaan darurat.

Sebagai penyedia solusi komunikasi Radio Mobile Profesional (PMR) inovatif global terkemuka, Hytera berkomitmen untuk memenuhi tanggung jawab sosialnya dengan memanfaatkan teknologi mutakhir  untuk mendukung operasi penyelamatan dan bantuan dalam skala global. Hytera berperan aktif dalam memberikan bantuan dalam upaya tanggap darurat seperti Tsunami  pada tahun 2011, Gempa Nepal pada tahun 2015, banjir di Myanmar pada tahun 2016, Angin Topan Harvey di Houston, Texas pada tahun 2017, Bendungan Runtuh Laos pada bulan Juli 2018 dan gempa Lombok pada bulan Agustus 2018.

Tentang PT. Hytera Communications Indonesia
Hytera Communications Corporation Limited adalah penyedia solusi komunikasi radio mobile profesional (PMR) inovatif global terkemuka yang meningkatkan efisiensi organisasi dan membuat dunialebih aman. Didirikan di Shenzhen, China pada tahun 1993 dan terdaftar di Bursa Efek Shenzhen (002583.SZ), Hytera memiliki sepuluh pusat penelitian dan pengembangan di seluruh dunia. Hytera melayani pelanggan di lebih dari 120 negara dan wilayah, termasuk pemerintah, keamanan publik, utilitas, transportasi, dan perusahaan. Sepura Group PLC dan anak perusahaannya, Teltronic S.A.U. menjadi bagian dari Hytera pada bulan Mei, dan Norsat International Inc. dan Divisi Sinclair menjadi bagian dari Hytera pada bulan Juli 2017. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.hytera.com.

Kontak: Aileen Tao, +86 755 26972999, xiaomin.tao@hytera.com

Tersedia Galeri Multimedia/Foto:
http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51879329&lang=en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018