Jakarta (ANTARA News) - Stephanie Ward (Anna Kendrick) merupakan ibu tunggal yang selalu aktif berpartisipasi dalam kegiatan sekolah anaknya, dan tidak lupa membuat vlog pribadinya yang berisi tips memasak.

Suatu hari dia tanpa sengaja bertemu dengan wanita karier dengan penampilan elegan bernama Emily Nelson (Blake Lively) yang juga datang menjemput anaknya. Lalu Stephanie pun menjalin persahabatan dengannya.

Dari luar Emily terlihat sebagai sosok wanita menawan, kaya raya, dan mempunyai suami rupawan. 

Namun saat dia menghilang, Stephanie kemudian mulai penasaran dengan rahasia kehidupan Emily yang semakin dibongkar semakin pula terlihat sisi kelam seorang Emily Nelson. Rahasia kelam apa yang sebetulnya dimiliki Emily Nelson.

Saat Antara menyaksikan film garapan David Feig ini awalnya menganggap "A Simple Favor" hanya drama komedi cinta-cintaan segitiga.

Namun perlahan-lahan seiring mengikuti alur ceritanya, maka genre "A Simple Favor" bisa dibilang bergenre misteri thriller detektif bernuansa noir atau kelam.

David Feig sebagai nahkodanya berhasil menyajikan sebuah pesan bahwa setiap wanita memiliki sisi kelam, dan ini tidak hanya terlihat pada karakter elegan seperti Emily namun juga sosok wanita lugu yakni Stephanie.

"A Simple Favor" juga banyak menghadirkan intrik manipulasi dan beragam teka-teki yang mengajak penontonnya untuk berpikir keras.

Untuk performa aktingnya, penampilan Anna Kendrick sebagai janda naif nan lugu sangat menarik perhatian.

Uniknya lagi, "A Simple Favor" juga menghadirkan ketidakberdayaan kaum Adam, kala mereka jadi korban permainan wanita-wanita mematikan ini. Dan ini terlihat dari sosok Sean Townsend yang dimainkan secara apik oleh Henry Golding.

"A Simple Favor" yang dibintangi Anna Kendrick, Blake Lively, Henry Golding dan sederet aktris/aktor lainnya aka tayang di Indonesia pada bulan Oktober ini.

Baca juga: Anna Kendrick turut bawakan Oscar

Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018