Mamuju, Sulawesi Barat (ANTARA News) - Kendaraan-kendaraan pengangkut bantuan sumbangan pemerintah dan masyarakat Sulawesi Barat terus mengalir ke daerah terdampak bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Pada Rabu, kendaraan-kendaraan pengangkut bantuan dari pemerintah, aliansi pemuda serta mahasiswa, organisasi masyarakat dan pengusaha bergerak dari Mamuju menuju Palu.

Kendaraan-kendaraan pembawa bantuan dari Makassar, Sidrap, Soppeng, Bulukumba, Pinrang, dan daerah Sulawesi Selatan lain juga terlihat melintasi Kota Mamuju untuk menuju daerah-daerah yang terdampak gempa 7,4 SR di Sulawesi Tengah.

"Kami bangga atas solidaritas dan persatuan serta ketulusan seluruh masyarakat di Provinsi Sulbar dan Sulsel yang telah menjalankan tugas kemanusiaan untuk membantu saudara kita korban bencana gempa Palu dan Donggala," kata mantan Bupati Mamuju Suhardi Duka, yang juga Ketua Pemuda Pancasila.

Ia mengatakan Pemuda Pancasila Sulawesi Barat ikut mengirimkan dua tim untuk membantu evakuasi korban gempa di Palu.

"Tim medis rumah sakit Mitra Manakarra Mamuju juga sudah bekerja di lokasi gempa Palu dan semoga terus diberikan kekuatan kesehatan dan semangat membantu korban bencana gempa Palu, " kata Suhardi Duka, pemilik Rumah Sakit Mitra Manakarra Mamuju.

Baca juga: Warga permukiman yang selamat mengharap bantuan
Baca juga: Pemerintah hanya terima enam bentuk bantuan asing

 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018