"Suzanna, Bernapas dalam Kubur", usung cerita baru yang tetap tonjolkan sosok Suzanna

Kiri ke kanan: Aktor Herjunot Ali, produser Sunil Soraya, Luna Maya, sutradara Rocky Soraya dan Clift Sangra dalam konferensi pers film "Suzanna, Bernapas dalam Kubur" di Jakarta, Senin (24/9/2018). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA News) - Karakter mendiang ratu horor Suzanna akhirnya akan kembali hadir di layar perak, kali ini melalui film "Suzanna, Bernapas dalam Kubur" besutan sutradara Rocky Soraya dan Anggy Umbara. 

Film keluaran Soraya Intercine Films itu menghadirkan cerita baru yang mempertahankan kekhasan sosok Suzanna dalam berbagai film horornya. 

"Film ini kami kerjakan dua tahun terahir. Dari sisi ceriTa jangan sampai jadi sekuel. Saya ingin membuat cerita baru, tetapi enggak kehilangan style film Suzanna di masa lalu," ujar produser Sunil Soraya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin. 

Sejumlah adegan klasik di beberapa film Suzanna dihadirkan dalam film, seperti adegan makan satai, makan bunga melati dan bermain piano. Setting waktu dalam film pun dibuat seperti era tahun 1980-an. 

"Ada adegan klasik sepertI makan satai, main piano. Ada adegan komedi, tetapi kami perbaharui. (Sosok) Junot dibuat seperti tahun 1980-an," kata Sunil. 

Di sisi lain, Clift Sangra mengaku bangga mengetahui sosok Suzanna akan kembali dihadirkan dalam film. Apalagi, sudah sejak lama para penggemar Suzanna menanyakan perihal ini. 

"Saya bangga (sosok) Suzanna diangkat ke layar lebar. Di media sosial banyak yang tanya kapan ada film Suzanna," tutur dia. 

Sederet selebriti tanah air terlibat dalam film ini antara lain Luna Maya, Herjunot Ali, Teuku Rifnu Wikana, Alex Abbad, Clift Sangra dan Oppie Kumis

"Suzanna, Bernapas dalam Kubur" berkisah tentang Suzzana (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali) sudah menikah selama tujuh tahun namun mereka belum dikaruniai anak. Pada akhirnya, Suzanna mengetahui dirinya hamil. Hanya saja kabar itu datang bertepatan dengan rencana Satria ke luar negeri. 

Kondisi ini kemudian dimanfaatkan empat karyawan Satria yang menaruh dendam padanya, yakni Jonal (Verdi Solaiman), Umar (Teuku Rifnu), Dudun (Alex Abbad) dan Gino (Kiki Narendra). Mereka berniat merampok rumah Satria ketika kondisi rumah sepi. 

Naas, rencana perampokan itu berubah menjadi sebuah pembunuhan. Suzanna yang seharusnya pergi bersaMa ketiga asisten rumah tangganya, Mia (Asri Welas), Tohir (Ence Bagus) dan Rojali (Opie Kumis), ternyata pulang sendiri karena kondisi tubuhnya lemah. 

Karena panik, empat rekan Satria lalu mengubur jenazah Suzanna di belakang rumah. Anehnya, keesokan harinya, Suzanna tetap beraktivitas seperti biasa di rumah. Apakah dia sebenarnya masih hidup? 

Film "Suzanna Bernapas dalam Kubur" akan tayang di seluruh bioskop tanah air pada 15 November 2018. 
 
Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018