Polsek Cengkareng tangkap 14 orang anggota genk motor

Polsek Cengkareng tangkap 14 orang anggota genk motor

Ilustrasi: Patroli tim antibandit kepolisian merazia pengendara sepeda motor guna menangkap kelompok kejahatan bersenjata dan bermotor. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polsek Cengkareng menangkap 14 orang yang diduga kelompok atau genk bermotor yang meresahkan masyarakat di wilayah Jakarta Barat.

"Para pelaku menjalankan modus memepet pengendara motor, kemudian dilukai," kata Kapolsek Cengkareng Komisaris Polisi Khoiri di Jakarta Jumat.

Para pelaku kejahatan itu berasal dari tiga kelompok bermotor yakni Akeo, Taniwan, dan Slow, yang kerap menyasar dan melukai pengendara motor.

Pelaku sebagian berusia di bawah umur yakni RA (20), BS (15), NS (17), GF (16), E (16), AS (16), MF (14), A (22), R (17), AR (19), AG (20), FR (18) AB (19) dan FA (22).

Saat ini, polisi masih memburu 15 orang kelompok Akeo pimpinan BY yang diduga terlibat sejumlah aksi kejahatan jalanan.

Khoiri menuturkan kelompok kejahatan itu telah beberapa kali beraksi dalam tiga bulan terakhir, bahkan terakhir enam orang menjadi korban aksi para anggota kelompok kriminal itu.

Khoiri mengungkapkan para anggota kelompok kejahatan bersenjata tajam itu beraksi dua jam dalam sehari pada tiga lokasi berbeda di wilayah Jakarta.

Bahkan menurut Khoiri, pelaku juga menarget korban yang berjalan kaki dengan modus melukai menggunakan senjata kemudian mencuri barang berharga dan melarikan diri.

 
Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018