Dengan adanya pentas seni dan budaya, warga juga bisa mengetahui seni budaya lokal dan destinasi budaya unggulan
Jakarta, 3/9 (ANTARA News) - Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar pentas seni dan budaya di Silang Barat Monas pada hari Minggu sebagai langkah untuk pewarisan budaya pada generasi muda.

"Dengan adanya pentas seni dan budaya, warga juga bisa mengetahui seni budaya lokal dan destinasi budaya unggulan. Selain pagelaran seni budaya, pertunjukan laser dan "video mapping" di Monas juga bisa dinikmati warga," ujar Sekretaris Kota Administrasi Jakpus, Iqbal Akbarudin di Jakarta, Senin.

Iqbal melanjutkan generasi muda memiliki peran penting untuk menjaga dan mewariskan pada generasi berikutnya.

Seorang pengunjung asal Tangerang, Odi Karamoy mengatakan sebelum pagelaran tersebut berakhir di Monas Ia menyempatkan diri untuk menikmati pertunjukan "video mapping".

Baca juga: Pengunjung Monas bersemangat jajal sepeda gratis

"Saya sengaja datang ke sini bersama keluarga. Penasaran juga melihatnya, memang bagus dan gratis pula," katanya.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, "video mapping" akan tampil dengan durasi 25 menit dengan tiga segmen tema dan diiringi oleh musik latar yg atraktif.

Tugu Monas juga "ditembaki" laser warna-warni dengan durasi 20 menit dan air mancur menari pada malam hari. Laser tersebut akan membuat suasana di kawasan Monas semakin semarak.

Pertunjukan "video mapping", sinar laser dan air mancur menari di Monas dapat disaksikan secara gratis mulai 17 Agustus - 2 September.

Baca juga: Layanan pinjam sepeda tersedia di kawasan Monas
 

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018