China boyong semua emas nomor pasangan loncat indah

China boyong semua emas nomor pasangan loncat indah

Peloncat Indah China Chang Yani dan Shi Tiangmao melakukan loncatan pada Final Loncat Indah Putri Papan 3 meter Sinkronisasi Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Aquatic Center, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (29/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/Aditya Pradana Putra)

Jakarta (ANTARA News)  - Tim loncat indah China memboyong semua medali emas nomor pasangan setelah menambah dua medali emas dalam nomor tiga meter papan sinkronisasi putri dan 10 meter papan sinkronisasi putra di Stadion Akuatik, GBK, Jakarta, Rabu malam.

Atlet putri China Chang Yani dan Shi Tingmao yang memakai baju renang berwarna merah mendapatkan medali emas setelah memperoleh total poin 335,70 poin pada nomor tiga meter papan sinkronisasi putri.

Pasangan juara Kejuaraan Dunia FINA 2017 dan Kejuaraan Dunia 2018 itu menunjukkan kemampuannya masih terbaik dengan poin yang jauh meninggalkan pasangan Malaysia Nur Dhabitah Sabri dan Yan Yee Ng yang memperoleh total poin 298,23 dan berhak atas medali perak serta duo Korea Utara Kim Kwang Hui dan Kim Mi Hwa yang mendapat total poin 282,78 dan mebawa pulang medali perunggu.

Baca juga: Asian Games (Loncat Indah) China rebut dua medali emas nomor pasangan

"Kami tidak melihat poin, tetapi berkonsentrasi penuh pada loncat indah," kata Shi Tingmao kepada wartawan usai perlombaan.

Sementara itu, duo putra China Chen Aisen dan Yang Hao membawa pulang medali emas dengan perolehan total poin 466,47 dan mengungguli pasangan Korea Selatan Kim Yeongnam dan Woo Haram yang mendapat total poin 406,05 serta pasangan Korea Utara Hyon Il Myong dan Rim Kum Song yang meraih total poin 395,04.

Sementara itu, duo putra Indonesia Andriyan dan Adityo Restu Putra yang perolehan poin sementara sempat lebih unggul dari Korea Utara dan berada di urutan ketiga, harus puas berada di posisi keempat dengan meraih total poin 372,57.

"Alhamdulillah kami puas, cuma kami harus mengakui keunggulan dan kehebatan dari pesaing kami sendiri," ujar Andriyan.

Pada Selasa (28/8), tim China juga membawa pulang dua medali emas dalam nomor 10 meter sinkronisasi putri dan tiga meter sinkronisasi putra dalam final Asian Games 2018.

Baca juga: Atlet putri loncat indah Korut ingin lampaui China
Pewarta : Dyah Dwi Astuti
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018