Jakarta (ANTARA News) - Timnas bola tangan putri Korea Selatan memastikan diri lolos ke final usai mengalahkan Thailand dengan skor 40-12 dalam laga semifinal di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Senin.

Pencetak gol terbanyak dari Korea Selatan, Sumin Choi dengan 9 golnya dari total 12 tembakan mengatakan puas dengan pertandingan hari ini mengingat tim Thailand bukanlah lawan yang kuat bagi Korea Selatan.

Di atas kertas Korea Selatan memang lebih unggul segala-galanya baik dari segi fisik, stamina serta taktik.

“Saya puas dengan pertandingan hari ini. Saya bisa memasukan sembilan gol dan ini tentu sebuah prestasi bagi kami,” katanya.

Ia mengatakan  bahwa dengan kemenangan itu timnasnya otomatis lolos ke final untuk memperebutkan medali emas.

Namun dirinya belum bisa memastikan tim putri mana yang akan bertemu karena masih menunggu hasil pertandingan pada sore nanti. 

“Tetapi kemungkinan kami akan bertemu dengan Jepang kalau dilihat dari kekuatan. Namun kalau ketemu China saya rasa kami bisa menang,” tambahnya.

Sementara itu kapten timnas bola tangan putri Thailand Sunanta Hongboodee mengatakan pertandingan melawan Korea adalah pertandingan terburuk mereka.

“Kami akui kemenangan mereka. Mereka lebih tinggi. Sedangkan kami adalah pemain yang bertubuh pendek. Kami sulit memasukan bola ke gawang lawan, oleh karena itu kami lebih banyak bertahan,” tambahnya.

Sunanta menambahkan yang paling terburuk adalah dirinya sama sekali tidak bisa mencetak gol pada pertandingan melawan Korea Selatan itu. 

Sunanta juga memastikan timnya akan bertemu dengan China untuk perebutan juara tiga untuk mendapatkan perunggu. Namun baginya pertemuan dengan China juga akan menjadi pertemuan tersulit mereka.

“Tapi kami akan bermain sebaik mungkin, agar bisa meraih skor yang banyak,” tuturnya.

Pewarta: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018