Jakarta (ANTARA News) - Timnas bola tangan putri Kazakhstan merebut kemenangan atas Hong Kong karena mengikuti strategi yang sudah ditetapkan oleh pelatih, kata pemain Kazakhstan Olga Tankina, Sabtu.

Tim besutan dari Marina Pikalova itu berhasil mengalahkan Hong Kong, China dengan skor 35-23 dalam waktu 2x30 menit dalam pertandingan bola tangan kualifikasi 5-8 di GOR POPKI, Jakarta Timur.

  
Olga mengatakan dirinya puas dengan hasil yang diperoleh pada pertandingan itu, karena sebenarnya Hong Kong adalah tim yang kuat namun pada akhirnya bisa menang.

“Pada awal pertandingan pelatih sudah meminta kami agar bermain santai namun harus menang. Pelatih juga menerapkan strategi bertahan dan menyerang sehingga kemenangan ada di pihak kami,” tuturnya.

Disamping itu juga Kazakhstan memiliki penjaga gawang bagus yang selalu menahan tembakan dari Yee Chow Pui dan kawan-kawannya.

Untuk selanjutnya kata Olga timnya akan bertemu dengan Korea Utara. Tentu kata dia timnya menemukan istirahat yang banyak.

“Tim Korea Utara adalah tim yang kuat. Mereka mempunyai determinasi, kecepatan dan kelincahan dalam bermain. Tetapi kami yakin kami siap menghadapi mereka,” tambahnya.

Sementara itu Yu Wong Ching salah satu pemain yang berasal dari Hong Kong China mengaku pihaknya sudah berjuang keras agar bisa memenangkan pertandingan itu, namun menurut dia, Kazakhstan memang sangat kuat.

“Mereka bermain bagus. Pertahanan mereka kuat. Kami sudah berusaha sekuat tenaga agar bisa menang namun sampai pada pluit akhir skor menunjukkan bahwa kami kalah,” tuturnya.

Pencetak gol terbanyak berasal dari Kazakhstan adalah Natalya Ilina dengan jumlah gol 10 dari total tembakan ke gawang lawan 10.

Pewarta: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018