Timnas bola tangan putri indonesia siap tantang Korea Utara

Timnas bola tangan putri indonesia siap tantang Korea Utara

Pemain bola tangan putri Indonesia, Inge Indah Wijayatri (6) melakukan lemparan saat dihadang pemain Jepang, Aya Yokoshima (tengah) dan Sayo Shiota (5) dalam babak penyisihan Grup B, Asian Games 2018 di GOR Popki, Cibubur, Jakarta, Kamis (23/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/Fulli Syafi)

Jakarta (ANTARA News) - Timnas bola tangan putri Indonesia siap menampilkan permainan terbaik saat melawan Korea Utara pada pertandingan  klasifikasi 5-8 di Asian Games 2018, yang diadakan di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur.

“Kami tahu tim Korea Utara adalah tim yang kuat. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik,” kata pelatih kepala Abdul Kadir, Sabtu.

Ia mengatakan kesempatan untuk menang melawan Korea Utara agak sulit karena lawan merupakan tim yang diunggulkan. Indonesia kali pertama menang melawan Malaysia.

Indonesia menghadapi lawan-lawan yang kuat dengan segudang pengalaman.

“Kekalahan demi kekalahan dapat menjadi pelajaran bagi tim kami untuk terus berkembang,” katanya juga.

Kapten timnas putri Indonesia Dwi Putri Merdekawati mengatakan tim Merah Putih berusaha tampil tanpa beban ketika melawan Jepang.

“Kami juga tidak menargetkan yang muluk-muluk saat bertemu Jepang. Kami hanya ingin mengambil ilmu dari Jepang. Lagi pula sejak awal sudah disampaikan oleh pelatih agar kami bermain bebas dan santai tanpa beban," katanya.

Berikut jadwal pertandingan bola tangan putri Sabtu (25/8).

Kualifikasi Bola Tangan Putri 9-10

Pukul 14.00 WIB India vs Malaysia

Kualifikasi Bola Tangan Putri 5-8

Pukul 16.00 WIB Korea Utara vs Indonesia 

Kualifikasi Bola Tangan Putri 5-8

Pukul 18.00 WIB Hong Kong, China vs Kazakhstan.

Pewarta : Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018