Karena apresiasi saya sebagai pribadi dan kelembangaan yang menilai BPPT banyak sekali ide dan inovasi yang memberikan terobosan bagi dunia
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menuturkan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah menyumbang bernagai terobosan bagi dunia. 

"Karena apresiasi saya sebagai pribadi dan kelembangaan yang menilai BPPT banyak sekali ide dan inovasi yang memberikan terobosan bagi dunia," kata Menhub Budi  dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-40 BPPT, Jakarta, Kamis. 

Budi menuturkan pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi salah satu andalan bangsa untuk mencapai kemajuan demi kemajuan. 

"Kita sebagai negara yang sudah memiliki daya saing maka ilmu pengetahuan dan teknologi dunia yang merupakan dunia inflasi menjadi sandaran bagi bangsa ini melakukan lompatan-lompatan," ujarnya. 

Penerapan teknologi juga menghasilkan inovasi yang memberikan jawaban terhadap kebutuhan bangsa Indonesia.

Budi mangatakan semua penerapan teknologi dan inovasi yang dihasilkan BPPT harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia.

"Program-progran yang ada di BPPT sangat baik dan bermanfaat. Butuh satu keberanian bagi kita semua untuk bersama-sama menggunakan teknologi yang dihasilkan," tuturnya. 

Dalam momentum usia 40 tahun BPPT, maka perlu adanya kebangkitan kerja sama menggunakan produk hasil inovasi dalam negeri seperti yang dilakukan BPPT untuk kerja sama pembangunan daerah dan nasional ke depan.


 

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018