Marcella Zalianty menilai perlunya standarisasi aktor melalui sekolah film

Marcella Zalianty menilai perlunya standarisasi aktor melalui sekolah film

Marcella Zalianty, aktris dan juga ketua PARFI (Antara/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA News) -  Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Marcella Zalianty, menilai pembekalan pendidikan melalui sekolah perfilman perlu diberikan kepada para pegiat seni peran agar kualitasnya bisa diuji di kancah internasional.

Marcella mengatakan semakin berkembangnya industri film, maka ada kualitas yang harus dijaga sehingga dibutuhkan standarisasi bagi seorang aktor melalui lembaga pendidikan tersebut.

"Film semakin banyak yang bagus tapi perlu kita jaga juga kualitas, kesejahteraan dan perlindungan kerja para aktornya. Sekarang banyak juga film luar yang mengambil tempat syuting di Indonesia," ungkap Marcella saat berbincang dalam peluncuran komunitas KrafBina di Jakarta, Senin.

Baca juga: Marcella Zalianty dukung edukasi anti-pembajakan

Baca juga: Marcella Zalianty angkat pariwisata ke film


"Artinya, standarisasi standar pendidikan juga harus dimiliki di perfilman. Jadi, kalau syuting di sini, aktor di daerah itu sudah siap. Saya pengin orang Indonesia bisa menjadi bagian yang dominan," tambah ibu dua anak itu.

Baca juga: Marcella Zalianty apresiasi penghargaan film

Baca juga: Marcella Zalianty dukung Satgas Anti Pembajakan Bekraf


Bagi Marcella, sekolah film sangatlah penting untuk orang-orang yang ingin terlibat secara profesional di industri film. Sebab, hal tersebut akan menjaga kualitas dan regenerasi.

"Aktor-aktor sekarang banyak yang bagus. Tapi kalau kita enggak punya atau enggak bikin sekolah film, nanti tidak akan ada regenerasi di industri film," tutup Marcella.
Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018