Jakarta (ANTARA News) - Masyarakat yang mengunjungi salah satu tempat wisata di Jakarta, yakni Monumen Nasional, antusias menyambut perhelatan Asian Games 2018 yang secara resmi dibuka malam ini.

Seorang pengunjung bernama Genta sengaja memakai kaos berlogo Asian Games 2018 untuk memeriahkan pagelaran akbar tersebut.

“Saya sengaja beli dari teman di kantor untuk memeriahkan Asian Games 2018. Saya harap acaranya lancar dari awal sampai akhir,” ujar pegawai bank pemerintah ini saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu.

Genta menambahkan, ia ingin Timnas sepakbola tanah air setidaknya masuk babak semi final dalam ajang yang digelar sejak 18 Agustus - 2 September 2018 tersebut.

Senada dengan Genta, pengunjung lain asal Majalaya, Bandung, Iis Wiwin menyampaikan bahwa ia bangga Indonesia menjadi tuan rumah pertandingan olahraga yang akan dihadiri masyarakat dari 45 negara di Asia tersebut.

Pengunjung berpose dengan latar Asian Games 2018 di Monumen Nasional memeriahkan perhelatan akbar tersebut di Jakarta, Sabtu. (ANTARA news/ Sella Panduarsa Gareta)
“Bangga sekali, senang luar biasa. Itu artinya Indonesia dipandang sebagai negara yang mampu menyelenggarakan acara sebesar ini,” ujar perempuan yang berprofesi sebagai guru tersebut.

Sementara itu, pengunjung lain yang datang dari Bekasi bernama Neneng mengaku ingin sekali datang dan menonton langsung acara pembukaan Asian Games di Gelora Bung Karno (GBK).

“Saya ingin sekali nonton, tadi sudah ke GBK, tapi ternyata acaranya malam. Kalau malam sepertinya tidak bisa. Tapi saya berharap acaranya sukses,” ungkap Neneng.

Pengunjung monas lainnya ramai-ramai berpose di depan latar bergambar aneka olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018 yang dilengkapi tulisan Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang.

“Ini momen langka, makanya perlu diabadikan,” tukas Iis dan Neneng.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018