Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional U-23 Hong Kong Kenneth Kwok Ka-lok merasa yakin skuatnya dapat menaklukkan timnas U-23 Chinese Taipei dalam lanjutan Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII 2018, Rabu (15/8).

Kenneth menyebut, peluang untuk menaklukkan Chinese Taipei besar karena Hong Kong memiliki waktu istirahat lebih banyak dibandingkan lawannya tersebut.

"Melawan kami besok, artinya Chinese Taipei sudah bertanding tiga kali dalam enam hari. Dan pada dua laga mereka sebelumnya, Chinese Taipei selalu menurunkan pemain yang sama. Jadi saya yakin laga menghadapi kami tidak akan berjalan mudah bagi mereka," ujar Kenneth ketika ditemui di Lapangan sepak bola B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Chinese Taipei memang sudah bertanding dua kali sebelum menghadapi Hong Kong yakni melawan Palestina pada Jumat (10/8), di mana laga berakhir seri 0-0, dan kontra tuan rumah Indonesia pada Minggu (12/8), di mana mereka kalah 0-4.

Sementara Hong Kong baru menjalani satu pertandingan sebelum bersua Chinese Taipei, yakni melawan Laos pada Jumat (10/8) yang mereka menangkan dengan skor 3-1.

Artinya, Hong Kong memiliki waktu istirahat penuh selama empat hari yang dimanfaatkan untuk bersiap menuju pertandingan versus Chinese Taipei.

"Selama dua hari ini kami lewati dengan berlatih lini serang, sekaligus pertahanan. Itu karena kami sangat butuh tiga poin dari laga ini untuk lolos dari Grup A," tutur Kenneth.

Dia melanjutkan, enam poin dari dua laga Grup A sangat penting karena di dua laga berikutnya mereka harus menghadapi dua lawan yang mereka anggap berat Palestina dan Indonesia.

"Palestina dan Indonesia itu tim kuat. Jadi kami harus mengambil tiga angka dari Hong Kong dan mengamankan enam poin di Grup A," kata Kenneth.

Sementara terkait kekuatan Chinese Taipei, Kenneth menyebut ada beberapa pemain yang berpengaruh besar pada performa tim asuhan pelatih Pen Wushung tersebut.

"Tiga pemain senior mereka bagus, termasuk penjaga gawang yang bermain apik saat melawan Palestina. Pemain bernomor punggung 7 mereka juga bagus, sangat cepat," ujar Kenneth, merujuk pada tiga pemain senior Chinese Taipei yakni Pan Wenchieh, Wang Ruei dan Chen Tingyang, serta gelandang bernomor punggung 7, Yu Chiahuang.

Pertandingan timnas U-23 Hong Kong menghadapi timnas U-23 Chinese Taipei sendiri digelar pada Rabu (15/8) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 16.00 WIB.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018