Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca yang menyatakan ada potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang akan mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta, pada Minggu sore hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat pada sore hingga malam hari," tulis peringatan dini di laman resmi BMKG, Minggu.

Kendati Jakarta Barat, Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan diguyur hujan berangin kencang, namun tiga wilayah itu diprediksi cerah pada Minggu pagi.

Sedangkan wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan cerah sepanjang hari, dan Jakarta Pusat akan cerah sampai siang kemudian diprakirakan hujan ringan pada malam hari,

Selain itu, daerah penopang DKI Jakarta antara lain Bekasi dan Depok akan cerah berawan, sedangkan Tangerang dan Kota Bogor berpeluang diguyur hujan berintensitas ringan pada malam hari.

Suhu udara di Jakarta berkisar antara 24 sampai 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 60 sampai 90 persen. Adapun suhu di daerah Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor antara 21 sampai 34 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 50 sampai 90 persen.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018