Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba kendaraan operasional Dinas Perhubungan yang akan digunakan untuk Asian Games di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu.

Usai menjadi pembina pada Apel Kesiapan Sarana dan Prasarana Transportasi Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dalam rangka mendukung Asian Games XVIII dan Asian Para Games 2018.

Gubernur mencoba tiga jenis motor yakni BMW K1.600 B yang biasa digunakan untuk komandan VIP dengan kapasitas mesin 1.600 cc.  
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba motor operasional Dinas Perhubungan (Dishub) seusai apel kesiapan sarana dan prasarana transportasi di Monas, Jakarta, Rabu (8/8/2018). Apel digelar untuk mengetahui kesiapan Dishub DKI Jakarta dalam menghadapi Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)


Saat mengendarai motor yang besar setelah uji kebolehan di lapangan Monas dan hendak turun dari motor BMW K1.600 B ia hampir jatuh dan kemudian dibantu oleh para petugas untuk menegakan motor tersebut. "Biasa menggunakan vespa," kata Anies, sambil tersenyum.

Sedangkan, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan tidak berani menggunakan motor jenis itu.  "Kalau yang 1.600 saya belum berani. Kalau yang 250 sampai 650 saya masih berani, kegedean takut," kata Andri.

Selanjutnya Anies kembali mencoba kendaraan lain jenis Kawasaki Versus X Torer 250 cc dan Kawasaki Ninja 650 cc.  Gubernur juga melihat bus yang digunakan untuk mengangkut anak sekolah yang meramaikan Asian Games.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2018