London (ANTARA News) - Pemain depan Jepang Yoshinori Muto diupayakan bergabung dengan Newcastle United dari Mainz setelah klub-klub itu membuat kesepakatan dan pemain menyetujui persyaratan dan memiliki catatan medis, kata tim Liga Premier pada hari Jumat waktu setempat.

Muto, yang merupakan bagian dari skuat Piala Dunia Jepang di Rusia di mana ia diturunkan dalam laga yang mengalami kekalahan dari Polandia, telah berada di Tyneside.

FA akan mendengarkan masalah tersebut pekan depan untuk memutuskan apakah Muto, yang belum lama menjadi starter reguler untuk Jepang, harus diberikan izin untuk bergabung dengan Magpies.

"Transfer pemain sekarang tunduk pada aturan yang dikeluarkan dengan pengesahan badan yang mengatur, yang akan ditentukan pada sidang yang akan berlangsung akhir pekan depan," kata Newcastle.

Muto memulai di FC Tokyo di mana ia bermain 51 pertandingan liga, mencetak 23 gol, sebelum bergabung dengan klub Bundesliga Mainz pada 2015 (66 pertandingan, 20 gol). Dia telah bermain 25 kali untuk Jepang.

Biaya transfer diperkirakan 9,5 juta pound (12,45 juta dolar AS) menurut laporan media Inggris, demikian Reuters.

(Uu.T013)

Pewarta: Antara
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018