Jakarta (ANTARA News) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda campuran Malayia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying siap melawan satu stadion pada putaran final Indonesia Terbuka 2018 pada Minggu (8/7) menghadapi pasangan ganda Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pasangan Malaysia itu melaju ke putaran final setelah mengalahkan ganda campuran China Zheng Siwei/Huang Yaqiong 21-18, 21-16 selama 36 menit permainan semifinal di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

"Kami sudah membuat persiapan untuk melawan satu stadion," kata Goh tentang laga final menghadapi pasangan andalan Merah-Putih Tontowi/Liliyana.

Goh mengaku belum pernah menghadapi Owi/Butet, sapaan akrab Tontowi/Liliyana, setelah pertemuan mereka pada partai final Olimpiade 2016.

"Liliyana cedera, saya juga. Kami sama-sama baru kembali bermain. Saya harap besok muncul permainan yang bagus," ujar Goh.

Goh berharap dapat menjaga kondisi fisiknya demi penampilan prima pada laga final turnamen berhadiah total 1,25 juta dolar AS itu.

Sementara, Chang mengaku akan menyiapkan mental bertanding sehingga dapat membalas kekalahan mereka pada putaran final Olimpiade Rio 2016.

"Mungkin kami yang akan bermain lebih baik atau mungkin mereka dapat bermain lebih baik. Kita akan melihat itu besok," kata Chang.

Kemenangan atas pasangan China pada laga semifinal akan mengantarkan pasangan Negeri Jiran itu pada peringkat lima besar dunia.

"Kami senang karena selepas pertandingan tadi peringkat kami akan naik lagi. Sebelum ini kami peringkat lima hingga enam. Nanti kami bisa masuk lima besar," kata Goh.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018