TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- PHC Corporation (selanjutnya disebut PHC), anak perusahaan sepenuhnya PHC Holdings Corporation (kantor pusat: Tokyo, Jepang) menjual sistem TI medisnya ke Rumah Sakit Kanker Dharmais (Pusat Kanker Nasional) dan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang di Indonesia.

Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini: http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51830899&lang=en

Pada Mei 2017, PHC meneken kesepakatan distribusi dengan PT. Gobel Dharma Nusantara (kantor pusat: Jakarta, Indonesia; Ketua Dewan Komisaris: Rachmat Gobel) untuk merambah pasar bisnis TI Indonesia. Sejak itu, PHC telah mengembangkan solusi TI medis dan menggenjot penjualan. Setelah berhasil merampungkan uji percontohan di RS Kanker Dharmais (Pusat Kanker Nasional), sistem pendaftaran dan penerimaan pasien PHC telah beroperasi penuh di RS ini. Sistem tersebut akan siap dikirimkan ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Sistem pendaftaran dan penerimaan pasien PHC bertujuan mengurangi waktu tunggu pasien dan mengurangi membludaknya jumlah pasien di rumah sakit. Indonesia, negara berpenduduk lebih dari 250 juta jiwa, mulai menyelenggarakan program jaminan sosial nasional, yang dikenal dengan nama "Jaminan Kesehatan Nasional," pada tahun 2014. Ini menyebabkan jumlah pasien meningkat pesat, sementara kebanyakan rumah sakit belum memiliki sistem penerimaan yang efisien guna mengakomodir kian banyaknya pasien yang berobat ke rumah sakit. Situasi ini mengakibatkan amat ramainya rumah sakit dan menjadi masalah sosial. Sistem PHC memungkinkan interaksi dengan pasien dengan tujuan memperoleh dokumen penerimaan. Status kemajuan pasien dan nomor kamar praktik kemudian ditampilkan di monitor di ruang tunggu. Alhasil, antrean pasien berkurang, sehingga meringankan stress dan mengurangi keramaian di rumah sakit.

Prof. dr. H. Abdul Kadir, Presdir RS Kanker Dharmais (Pusat Kanker Nasional) yang telah menggunakan beberapa unit sistem pendaftaran dan penerimaan PHC berkata, "Setelah memasang sistem ini, beban kerja staf kami berkurang banyak sehingga mereka amat senang dengan adanya produk tersebut. Antrean pasien juga telah berkurang, sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan. Saya yakin kami tak salah memilih sistem PHC."

PHC menawarkan produk dan layanan bernilai tambah untuk ketiga bisnis intinya-Medical Devices, Healthcare IT, dan Life Sciences. Penjualan ke dua institusi di Indonesia ini akan menjadi langkah awal dalam ekspansi global  bisnis Healthcare IT PHC.

Takayuki Otsuka, kepala Medical Information Systems (Medicom*1) Division berkata, "Perusahaan kami meluncurkan komputer pendaftaran pasien pertama di Jepang pada tahun 1972. Sejak itu, kami memanfaatkan pengalaman dan kepandaian kami yang menegaskan komitmen kami untuk menyediakan solusi TI perawatan kesehatan tercanggih. Dengan tujuan membangun platform solusi medis generasi mendatang, PHC akan memperluas bisnis ke negara-negara Asia yang berpusat di Indonesia dengan memanfaatkan pengalaman dan kepandaian kami di Jepang. Kami berharap bisa ikut meningkatkan kualitas perawatan kesehatan melalui pengembangan solusi TI medis guna memfasilitasi efisiensi kerja dan memperbaiki kualitas layanan dalam industri medis.

*1 Medicom: bisnis/brand produk TI perawatan kesehatan PHC di Jepang

Tentang PHC Holdings Corporation

Berdiri pada tahun 2014, PHC Holdings Corporation adalah perusahaan perawatan kesehatan global. Anak-anak perusahaanya termasuk PHC Corporation dan Ascensia Diabetes Care Holdings AG. Dengan berkomitmen terhadap misi perusahaannya, "Kami berkontribusi pada kesehatan masyarakat melalui upaya tekun kami dengan menciptakan nilai baru bagi semua orang yang ingin lebih sehat," perusahaan ini mengembangkan, memproduksi, menjual serta melayani perlengkapan dan solusi medis melalui ketiga bisnis intinya untuk perangkat medis, TI perawatan kesehatan dan ilmu hayat. Grup PHC Holdings Corporation membukukan penjualan netto terkonsolidasi senilai192,6 juta yen pada FY2017 dengan distribusi global produk dan jasa ke lebih dari 125 negara. Pada April 2018, perusahaan ini berganti nama dari Panasonic Healthcare Holdings Co., Ltd. menjadi PHC Holdings Corporation.
Untuk informasi selengkapnya tentang PHC Holdings Corporation, silakan kunjungi www.phchd.com

Tentang PT. Gobel Dharma Nusantara

Berdiri pada 1976, PT. Gobel Dharma Nusantara ikut menjual perlengkapan dan melayani AC komersil, accu mobil, dll. sebagai anak perusahaan group Gobel. Group Gobel memiliki portfolio bisnis luas di Indonesia termasuk pabrikasi dan penjualan peralatan listrik, distribusi, pangan, real estate serta jasa. Melalui jaringan bisnis luasnya termasuk fasilitas perawatan kesehatan, PT. Gobel Dharma Nusantara telah mengembangkan bisnis dan amat diakui di pasar Indonesia.
Untuk informasi selengkapnya tentang PT. Gobel Dharma Nusantara, silakan kunjungi www.gdn.co.id/

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51830899&lang=en

Kontak
Kontak media:
PHC Holdings Corporation
Masayo Okada, +81-3-6778-5311
Investor Relations and Corporate Communications Department


Sumber: PHC Holdings Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018