Bekasi (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu mentraktir wartawan makanan nasi uduk Kong Ali usai memberikan suaranya dalam Pilkada Jabar 2018 di tempat pemungutan suara (TPS) 76 Kompleks Antara Kota Bekasi, Rabu pagi.

"Wartawan kalau ada yang belum sarapan ayo makan nasi uduk Kong Ali dulu biar asyik," katanya di Bekasi.

Syaikhu bersama istrinya Lilik Wahidah datang ke TPS 76 sekitar pukul 07.30 WIB berpakaian putih-putih dari rumah pribadinya di Jalan Antara Nomor 15 RT004 RW019 Jatimakmur.

Syaikhu tiba di TPS yang berjarak sekitar 10 meter dari rumahnya dengan berjalan kaki dan dikawal sejumlah kader PKS serta ajudannya.

Meski diwarnai cuaca mendung, namun TPS 76 nampak dipadati warga sekitar yang antusias menjalani proses pemungutan suara dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 440 pemilih.

Di antara keramaian tersebut, npuluhan wartawan dari media nasional dan lokal yang datang meliput kegiatan itu.

Usai diwawancarai, Syaikhu menawarkan sarapan nasi uduk kepada sejumlah media peliput di warung milik Kong Ali atau yang bernama lengkap Ali Abdullah (65).

Warung nasi uduk yang bersebelahan dengan rumah Syaikhu dipadati wartawan yang menyantap nasi uduk atau sekadar meminum kopi pagi.

"Saya sejak pensiun 2017 sebagai SDM di Lembaga Pendidikan Jurnalistik Antara (LPJA) Pasar Baru, sekarang menikmati waktu luang dengan jualan nasi uduk," kata Kong Ali.

Masakan nasi uduk khas Betawi yang disajikannya ludes dalam waktu singkat setelah diborong wartawan di lokasi.

"Alhamdulillah nih, langsung ludes cuma setengah jam. Ada sekitar 30 porsi piring yang kita siapkan," ucapnya.

Namun demikian, Syaikhu yang berpasangan dengan Sudrajat di Pilkada Jabar 2018 tidak mendampingi wartawan di Warung Kong Ali, namun lebih memilih masuk ke rumah untuk beristirahat.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018