Bogor (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat menggelar "open house" Idul Fitri 1439 Hijriah di Balai Kota, Jumat dengan menyuguhkan hidangan opor ayam sebagai menu utama.

Opor ayam tersaji bersama ketupat dan lontong untuk masyarakat yang datang ke Balai Kota.

Hidangan ini dilengkapi juga menu rendang daging dan oseng hati, serta gulai labu siam, sehingga menambah nikmat opor ayam di hari Lebaran.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor, Usmar Hariman di dampingi Sekda Ade Sarip Hidayat menyambut dan mempersilahkan warga maupun tamu yang datang bersilaturahim di Balai Kota.

Menurut Usmar, `open house` di Balai Kota mengembalikan tradisi yang dulu pernah ada di Kota Bogor.

"Dulu itu open house digelar di Balai Kota. Tapi selama empat tahun terakhir ini digelar di rumah dinas masing-masing," kata Usmar.

Open house di Balai Kota, lanjut Usmar, mendekatkan kembali warga dengan pejabat Pemkot untuk bisa silaturahim sambil merayakan Idul Fitri.

Selain warga umum bisa mencicipi menu opor ayam di Balai Kota, pejabat setingkat kepala dinas, lurah, dan camat juga hadir bersilaturahim dengan Plt Wali Kota dan Sekda.

Warga terlihat antusias untuk mencicipi opor ayam di Balai Kota Bogor. Usai shalat warga antre untuk mengambil hidangan spesial Lebaran tersebut.

Tidak hanya warga, sejumlah kru televisi nasional yang sedang bertugas meliput kegiatan Open House Presiden di Istana Bogor juga menyempatkan diri untuk bersilaturahim dengan Plt Wali Kota sambil menikmati hidangan.

Vivi (20) dari Jakarta merasakan pengalaman pertama menghadiri open house di Balai Kota sebagai pengalaman yang menarik.

"Seru juga bisa silaturahim dan mencicipi opor ayam," kata Vivi.

Menurut Vivi, menu opor yang disajikan terasa nikmat dan gurih. Selain opor, juga tersedia minuman sirup oranye dan sirup apel dilengkapi dengan berbagai jenis buah segar.

"Terasa kebersamaannya, walau tidak saling kenal tapi bisa berlebaran bersama di Balai Kota," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018