Anies takbiran & pukul bedug bersama warga Jakarta

Anies takbiran & pukul bedug bersama warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat takbiran dan memukul bedug di Masjid Jami Al Islam, Petamburan, Jakarta Pusat, Kamis malam (14/06/2018). (ANTARA News/Susylo Asmalyah)

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan, turut memeriahkan malam takbiran dan memukul bedug untuk menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah bersama Warga di Masjid Jami Al Islam, Jalan Petamburan, Jakarta Pusat, Kamis malam.

Sambil mengucapkan takbir, tahlil dan tahmid, selanjutnya Anies memukul bedug yang dibuat dari drum bekas dan ujungnya dilapisi kulit.

Sebelumnya, Anies bertakbiran di halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Suasana meriah saat menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta itu, dan masyarakat berebutan untuk bersalaman dan berfoto saat Anies mau menuju panggung tempat dilantunkan takbiran.

"Bapak, ibu senang nggak takbiran di sini dan Insya Allah akan terus kita lakukan tradisi ini," kata Anies, yang dijawab ucapan "senang" oleh warga.

Anies pun mengharapkan malam takbiran ini menjadi malam yang mengesankan.

"Dan, mari kita jalankan dengan tertib dengan baik dengan aman.  Kita ingin besok melaksanakan Shalat Id dengan baik tanpa kekurangan apapun," katanya.

Saat masih berada di panggung, Anies juga menyaksikan melintasnya warga bertakbiran keliling., sehingga diharapkannya mereka dapat melakukan secara aman.

"Pemprov DKI akan bekerja memastikan bahwa kondisi di Jakarta aman, nyaman, dan warga dapat melaksanakan kegiatan termasuk berlebaran dengan baik," demikian Anies Baswedan.

Baca juga: Pedagang kaki lima dilarang dekati Monas saat malam takbiran
Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018