Karawang (ANTARA News) - Sebuah mobil Avanza pemudik asal Kota Bekasi ringsek setelah menabrak pembatas jalan di jembatan layang Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.

"Sopirnya diduga mengantuk. Karena di titik itu ada pembagian lajur, yakni lajur ke bawah jembatan layang dan lajur menuju jembatan layang," kata Tomas, petugas Dinas Perhubungan Karawang di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pengemudi beserta tiga penumpang rombongan pemudik yang akan ke Slawi, Jawa Tengah, selamat.

Namun, mobil Toyota Avanza bernopol B-1767-KQQ yang dikemudikan Sutrisno ringsek bagian depan.

Kejadian itu sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Satu dari dua lajur di jalan itu ditutup sementara selama proses evakuasi.

Petugas Dinas Perhubungan bersama jajaran kepolisian dari Polres Karawang menurunkan satu unit mobil derek untuk evakuasi.

Meski tidak mengalami luka-luka, keluarga Sutrisno di evakuasi ke Posko Kesehatan terdekat untuk istirahat. Sedangkan kendaraannya, langsung di evakuasi ke kantor Dinas Perhubungan Karawang.

Akibat kejadian itu, Sutrisno beserta istri dan kedua anaknya yang bersal Bojong Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Bekasi, terpaksa mengurungkan niatnya untuk mudik ke Kabupaten Slawi, Jawa Tengah.

"Tadinya mau mudik ke Slawi bersama keluarga. Saya tidak lihat kalau ada pembatas jalan di jembatan layang ini," kata Sutrino.
 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018