Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar takbiran malam Hari Raya Idul Fitri di lima titik di Jakarta.
     
"Saya ingin sampaikan, kita akan melakukan takbir di lima titik pusat kota. Di masing-masing wilayah. Diinstruksikan kepada yang ingin melakukan konvoi untuk berkoordinasi dengan Dishub, Sudinhub, maupun Satpol PP untuk melakukan pengawalan dan diberikan jalurnya," kata Sandiaga di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin.
     
Dengan koordinasi tersebut diharapkan tidak menimbulkan gangguan ketertiban kepada masyarakat. 

"Kita ingin mensyukuri setelah berperang 30 hari melawan nafsu, berlangsung tertib jangan euforia dan akhirnya ada akses anarkis maupun vandalisme," katanya.
     
Dia jelaskan bahwa lima titik nanti akan ada koordinasi Gubernur dan Wagub akan mendatangi beberapa titik dan akan bertemu di satu titik lainnya.  
     
"Jadi kita ingin membagi dan tidak akan terpusat di satu tempat. Tidak akan ada pusatnya di Monas. Kita sudah membagi ke beberapa masjid sebagai tempat takbiran atau fasilitas Pemprov yang lahannya agak luas," kata Sandiaga.
     
Sandiaga juga mengatakan tidak diizinkan konvoi ugal-ugalan. 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018