Majalengka (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengingatkan penggunaan media sosial kepada para pelajar saat melakukan kunjungan kerja di Majalengka, Kamis.

"Saya ingin mengingatkan mengenai penggunaan media sosial," kata Presiden saat berbincang dengan Ketua OSIS, Pramuka dan Rois perwakilan SMA-SMK se-Jawa Barat di Lapangan Dirgintara Majalengka, Kamis.

Kepala Negara berharap, sebagai pemimpin-pemimpin di sekolahnya, anak-anak tersebut menyampaikan kepada seluruh rekannya agar menggunakan media sosial untuk hal-hal yang positif.

"Jangan sampai saling mencela, jangan sampai saling menghujat, jangan saling menjelekkan. Jangan sampai saling memfitnah. Media sosial harusnya kita gunakan hal-hal positif," kata Jokowi.

Presiden mengakui bahwa media sosial seharusnya dipakai untuk mengembangkan diri dan menambah ilmu pengetahuan.

"Mau cari ilmu di medsos sekarang ini gampang banget. Gunakanlah hal-hal yang positif," kata Jokowi.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Negara saat membagikan Kartu Imlndonesia Pintar di Gelanggang Olahraga Majalengka.

"Saya hanya ingin tititp kepada anak-anak, kepada pengguna handphone, smartphone, gadget, penggunaan gawai gunakan itu untuk hal-hal yang positif, menambah ilmu," kata Presiden di depan 1.012 siswa penerima KIP dan para guru penerima sertifikasi.
     
Dalam kunjungan kerja di Majalengka ini, Presiden melakukan ramah tamah dengan 100 Ketua OSIS, 20 Ketua Rois dan 20 Ketua Pramuka perwakilan SMA-SMK se-Jawa Barat.
     
Sementara untuk pembagian KIP sebanyak 1.512 orang, yang terdiri atas 500 guru penerima sertifakasi, 250 siswa SD, 250 siswa SMP dan 350 siswa SMA di wilayah Majalengka.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018