London (ANTARA News) - Pemerintah Spanyol menyampaikan solidaritas dan dukungannya kepada rakyat dan pemerintah Indonesia dalam perang melawan terorisme, dan percaya Indonesia sebagai negara yang kuat dan berkomitmen terhadap model kerukunan antara berbagai budaya dan keberagaman agama akan bangkit dari situasi rumit tersebut dan menjadi contoh bagi banyak negara.

Hal itu disampaikan Pemerintah Spanyol melalui pernyataan resmi yang diterima KBRI Madrid, Senin dan mengutuk serangan kejam terhadap beberapa gereja Kristen oleh teroris dan kantor polisi di Surabaya di Indonesia sehingga menyebabkan kematian dan korban luka.

Duta Besar RI di Madrid, Hermono, menyampaikan terima kasih atas ucapan belasungkawa dan solidaritas Pemerintah Spanyol kepada Pemerintah dan rakyat Indonesia. Dikatakannya Pemerintah dan Rakyat Indonesia tidak akan tunduk kepada kelompok teroris yang telah membunuh warga yang tidak berdosa dan berkomitmen untuk menumpas jaringan teroris sampai ke akar-akarnya.

Pensosbud KBRI Madrid dalam keterangan yang diterima Antara London, Selasa menyebutkan peristiwa serangan teror bom yang terjadi di kota Surabaya tanggal 13 dan 14 Mei lalu menewaskan13 orang dan melukai sedikitnya 41 orang telah menarik perhatian dan simpati banyak pihak.

Pemerintah Spanyol melalui pernyataan resmi Senin (14/5) menyampaikan pernyataan yang mengutuk serangan kejam terhadap beberapa gereja Kristen oleh teroris dan kantor polisi di kota Surabaya di Indonesia sehingga menyebabkan kematian dan korban luka. Pemerintah Spanyol juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan berharap pemulihan yang cepat dari para korban luka, demikian keterangan KBRI Madrid.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018