Pesan barang dari Zalora bisa diambil di Indomaret

Pesan barang dari Zalora bisa diambil di Indomaret

Barang pesanan pelanggan dari lantai 2 sedang dalam proses pemindahan ke bagian pengepakan di lantai 1 melalui slider, di warehouse Zalora, Cibitung, Bekasi, Senin (7/12/2015). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Situs belanja fesyen online Zalora menggandeng jasa pengiriman RPX dan Indomaret untuk memudahkan pelanggan mengambil barang pesanannya melalui 5.000 gerai toko ritel terdekat melalui layanan PAS (Paket Ambil Suka - Suka).

CEO ZALORA Indonesia Anthony Fung dalam siaran pers di Jakarta, Senin, mengatakan layanan itu diberikan seiring dengan peluang permintaan fleksibilitas dan efisiensi dalam pengiriman pesanan di tengah kesibukan masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Jabodetabek.

"Kerja sama ini merupakan sebuah langkah inovasi yang kami ambil untuk semakin memberikan kenyamanan berbelanja bagi pelanggan," katanya.

Meski layanan PAS baru tersedia di area Jabodetabek, Anthony mengatakan pihaknya akan segera memperluas layanan tersebut ke seluruh Pulau Jawa dan Bali.

General Manager e-Commerce?RPX Albert Palit menyambut baik kerja sama tersebut lantaran peran penting layanan logistik dalam bisnis perdagangan online.

"Pada tahun 2018, kami memiliki fokus untuk turut serta dalam perkembangan bisnis `e-commerce`. Oleh karena itu kami mengusung tagar #KirimPaketJamanNow. Kami yakin pertumbuhan bisnis akan cepat dan dinamis dengan dukungan jasa pengiriman terbaik," katanya.

PAS akan diluncurkan mulai 15 Mei 2018 dan 1.000 pelanggan pertama akan mendapatkan layanan pengambilan gratis.

Pelanggan Zalora yang berdomisili di Jabodetabek dapat menggunakan layanan ini di lebih dari 5.000 gerai Indomaret. Layanan itu diklaim memberikan proses pengambilan barang yang mudah dan aman.

Pelanggan cukup memilih opsi pengiriman melalui gerai Indomaret terdekat pada saat?"check out" di?situs?atau aplikasi ponsel.

Selanjutnya, pelanggan akan mendapatkan pesan singkat melalui SMS dan surat elektronik?saat pesanan tersebut sudah bisa diambil.

Nomor PIN khusus juga akan dikirimkan melalui SMS dan surat elektronik untuk memastikan keamanan dalam proses pengambilan pesanan di Indomaret.

Baca juga: Zalora-PT Pos Indonesia jalin kerjasama fasilitasi pengembalian barang gratis
Pewarta : Ade Irma Junida
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018