Vientiane, Laos, (ANTARA News) - Pusat kerja sama antara Republik Indonesia dan Laos yang kemungkinan akan diberi nama Wonderful Indonesia Center rencananya bakal dibangun di ibukota Laos, Vientiane, untuk memperkenalkan beragam potensi Indonesia.

"Kami ingin memperkenalkan bahwa Indonesia bukan hanya Jakarta, Borobudur, dan Bali," kata Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Laos, A. Firman Arif W Soepalal, di Vientiane, Laos, Jumat.

Menurut Soepalal, perizinan untuk membangun semacam pusat kebudayaan Indonesia telah diurus. Diharapkan ke depannya bangunan tersebut dapat dimanfaatkan seperti untuk memamerkan hasil produksi Indonesia.

Ditanya mengenai kapan pusat kebudayaan itu akan diluncurkan, dia menjawab bahwa diharapkan akan secepatnya diluncurkan. "Wonderful Indonesia Center mudah-mudahan bisa terwujud," paparnya.

Dia juga mengemukakan bahwa bila telah direalisasi, maka sejumlah program seperti pengajaran bahasa Indonesia kepada masyarakat Laos juga bisa dilakukan tidak hanya di dekat KBRI tetapi juga di pusat kebudayaan tersebut.
 

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018