Laga Persija versus Persib digelar 30 Juni

Laga Persija versus Persib digelar 30 Juni

Arsip. Suporter Persija Jakarta membentangkan karakter macan saat menyaksikan laga lanjutan Piala AFC Persija Jakarta melawan Johor Darul Ta'zim (JDT) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA News) - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan laga Persija Jakarta versus Persib Bandung, yang sedianya berlangsung pada Sabtu (28/4) tetapi batal karena tidak berizin Polri, akan digelar pada Sabtu, 30 Juni 2018.

Menurut Direktur Pelaksana LIB Tigorshalom Boboy dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, pemilihan tanggal pengganti itu didasarkan pada banyak pertimbangan mulai dari kepentingan klub, pihak pengamanan dan juga kebutuhan pelaksanaan siaran langsung televisi.

Selain itu, PT LIB juga harus berkoordinasi dengan dengan beberapa klub lain yang berpotensi kena imbas pemindahan jadwal Persija kontra Persib.

"Jadi aspek yang harus diperhitungkan sangat banyak, tidak hanya mengacu pada jadwal yang?tersedia?antara kedua tim yang bertanding. Kami harus juga mempertimbangkan jadwal tim-tim lain, faktor keamanan dan kebutuhan hak siar televisi karena semuanya terintegrasi dan terkait erat," ujar Tigorshalom.

Sementara terkait tempat pelaksanaan, Tigorshalom menyebut pihak LIB menyerahkan sepenuhnya kepada Persija selaku tuan rumah.

Sebelumnya, pihak Persija Jakarta mengajukan tanggal 3 Mei 2018 dan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai waktu pengganti serta lokasi pelaksanaan laga Persija kontra Persib yang tertunda, setelah pihak Polda Metro Jaya tidak memberikan izin penyelenggaraan laga pada Sabtu, 28 April 2018.

Adapun alasan pihak kepolisian menolak jadwal partai bergengsi Liga 1 2018 tersebut tersebut karena berdekatan dengan perayaan Hari Buruh Internasional ("May Day").

"Kami berharap dilakukan jadwal ulang setelah May Day agar (pengamanan) tertata lebih baik," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

Baca juga: Pertandingan Persija-Persib diminta diundur karena jelang Mayday

Baca juga: Manajer Persib minta PSSI tegas tentukan jadwal pertandingan

Baca juga: Persib perlu jadwal pasti
Pewarta : Michael Teguh Adiputra S
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018