Tabung gas meledak lukai 14 orang di Babakan Sari

Tabung gas meledak lukai 14 orang di Babakan Sari

Tabung Gas 3 Kg (ANTARANews/Grafis)

Bandung (ANTARA News) - Empat belas orang terluka ketika empat tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Gang Marsadi, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung.

Kapolsek Kiaracondong Kompol Edwin Devianto mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Rabu pukul 00.20 dini hari saat Acu, pengontrak rumah, pulang ke rumah setelah berjualan sekoteng.

"Setelah membereskan barang dagangannya, korban mencium bau gas," ujar Edwin saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu.

Lanjut dia, korban langsung mencari asal dari bau gas tersebut. Setelah diselidiki, bau gas tersebut berasal dari tabung yang ada di gerobak jualannya.

Korban pun langsung berinisiatif memasukan tabung gas tersebut ke dalam ember yang berisi air. Namun tak lama setelah itu, tabung tiba-tiba meledak.

"Ada empat belas orang yang mengalami luka akibat ledakan tabung gas," kata dia.

Tak hanya melukai belasan orang, beberapa bagian kontrakan pun hancur. Saat ini seluruh korban telah dibawa ke rumah sakit untuk diberikan penanganan intensif.

"14 orang penghuni rumah kontrakan mengalami luka bakar. Kemudian dibawa ke RS Pindad dan dirawat sebanyak lima orang sedangkan sembilan orang dirujuk ke RS. Al Islam Kota Bandung," kata dia.
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018