Dua polwan Cianjur ikut Kartini Run 2018 di Monas

Dua polwan Cianjur ikut Kartini Run 2018 di Monas

Dokumentasi Ribuan pelari mengikuti lomba lari Mandiri Jakarta Marathon 2016 di Silang Monas, Jakarta, Minggu (23/10/2016). Sebanyak 16.000 pelari dari berbagai negara mengikuti lomba tersebut. (ANTARA /Akbar Nugroho Gumay)

Cianjur (ANTARA News) - Polres Cianjur, Jawa Barat, mengirimkan dua orang Polwan untuk memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monas, Jakarta.

Lomba lari yang rencananya akan diikuti tujuh ribuan peserta dari seluruh Indonesia itu untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

Kedua Polwan Polres Cianjur yang akan mengikuti lomba lari Kartini Run 2018, Bripda Rosita Anggi yang bertugas di Satuan Lalulintas Polres Cianjur dan Bripda Elah Hayati yang sehari-hari bertugas di Propam Polres Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah di Cianjur Jumat, mengatakan, untuk memeriahkan lomba lari Kartini Run 2018 Polres Cianjur mengirimkan dua personil Polwan.

"Kami mengirimkan dua Polwan untuk mengikuti Kartini 2018 di Monas. Berbagai persiapan telah mereka lakukan," katanya.

Sebelumnya dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018, jajaran Polwan Polres Cianjur telah menggelar berbagai kegiatan sosial.

"Berbagai kegiatan telah kami gelar seperti pengobatan gratis, memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan dan rencananya kami juga akan menggelar senam Bersama pada hari H peringatan Hari Kartini," katanya.

Sementara Bripda Rosita Anggi, mengungkapkan lomba lari yang diikutinya itu merupakan pengalaman pertama, untuk memberikan hasil yang maksimal dia telah melakukan berbagai persiapan.

"Ini pengalaman pertama, berbagai persiapan telah dilakukan seperti latihan lari secara rutin dan menyiapkan kondisi fisik agar tetap fit saat pelaksanaan," katanya.

Informasi lomba tersebut akan dibuka langsung Ibu Negara Iriana Widodo dengan tiga kategori, lari dengan jarak 2 kilometer untuk penyandang disabilitas wanita, lari 5 kilometer untuk wanita dan lari dengan jarak 10 kilometer untuk pria dan wanita.
Pewarta : Ahmad Fikri
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018