... dekati rakyat, serap aspirasinya dan perjuangkan."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan bahwa partainya di semua tingkatan solid memenangkan Joko Widodo sebagai calon presiden dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019.

"Silakan Prabowo maju dalam Pilpres 2019, dan Hanura sebagai partai politik pengusung Jokowi sudah siap untuk menghadapinya," kata OSO dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Hal itu dikatakannya usai melantik kepengurusan Hanura se-Sulawesi Utara yang digelar di Gedung Bagasraya Convention Centre, Kotamobagu, Sulawesi Utara, Kamis.

Baca juga: Prabowo siap jalankan mandat partai untuk ikut Pilpres

Dia mengatakan telah menginstruksikan kepada seluruh kader Hanura di daerah termasuk di Sulut untuk bisa memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019 dan saat ini mulai menyosialisasikan Jokowi.

OSO, yang juga Ketua DPD RI, mengingatkan kepada semua kader Hanura untuk terus bersama-sama rakyat dan dilarangnya banyak memberikan janji kepada rakyat tanpa adanya langkah konkret yang diperlukan.

"Sudah cukuplah kalau partai lain memberikan janji-janji. Tapi, Hanura harus benar-benar menunjukan kepeduliannya pada rakyat, dekati rakyat, serap aspirasinya dan perjuangkan," ujarnya.

Menurut dia, kekompakan dan kerja keras kader serta pengurus partai di daerah merupakan kunci bagi kemenangan Hanura maupun calon presiden yang diusung pada Pemilu 2019.

Baca juga: Golkar susun strategi setelah Prabowo putuskan jadi capres

Dia mengatakan pelantikan pengurus DPD Hanura Sulawesi Utara beserta seluruh pengurus DPC se-Sulut secara bersamaan memberikan pesan politik bahwa kepengurusan Hanura di tingkat provinsi hingga ke level Kabupaten/Kota kompak, dalam satu komando

"Saya berharap Hanura Sulut ini menjadi barometer bagi kepengurusan daerah lain. Kita dalam satu tujuan, yakni membawa kemenangan partai dan capres yang kita usung," katanya.

Ketua DPD Hanura Sulut Jackson Kumaat mengaku optimistis kepemimpinannya akan menghasilkan hasil yang terbaik untuk partai terutama dalam memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

Dia menegaskan hampir 90 persen pengurus dari DPD hingga DPC se-Sulut diisi anak-anak muda sehingga menegaskan bahwa Hanura merupakan partainya anak muda.

"Banyaknya anak muda yang masuk dalam kepengurusan, membuat semangat dan kerja keras Hanura di Sulut sangat tinggi. Ini bisa dilihat saat verifikasi faktual lalu yang dilakukan oleh KPU yang berhasil dilalui," demikian Oesman Sapta Odang.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018