Banda Aceh (ANTARA News) -Dinas Pendidikan Aceh menargetkan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 meraih peringkat 17 besar dari sebelumnya pada posisi 22 secara nasional.

"Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh telah melakukan sejumlah upaya guna mendongkrak prestasi Aceh secara nasional dari sebelumnya berada pada posisi 22, tahun ini kita targetkan di posisi 17," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Laisani di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela mendampingi Sekda Aceh Dermawan meninjau UNBK 2018 di SMA Fajar Harapan, Banda Aceh.

Ia menjelaskan salah satu upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan prestasi siswa-siswa Aceh di antaranya dengan memperbanyak try out dan remedial teachin.

"Kami terus melakukan sejumlah upaya dan meningkatkan kemampuan siswa serta mempersiapkan seluruh peserta dengan baik agar nilai yang dicapai setiap siswa lebih baik," katanya.

Menurut dia persiapan yang matang dan berbagai upaya yang dilakukan guna meningkatkan prestasi secara nasional sejalan dengan program unggulan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah yakni Aceh Caroeng.

Ia menyebutkan jumlah peserta UNBK SMA/MA sederajat pada tahun 2018 di Provinsi Aceh sebanyak 58.693 siswa yang tersebar di 726 satuan pendidikan, yang terdiri atas SMA 485 satuan pendidikan dan MA sebanyak 241 satuan pendidikan.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018