Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno meminta kepada seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) agar mempersiapkan perhelatan Asian Games 2018 dengan baik.

"Saya minta kepada seluruh SKPD, Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) supaya mempersiapkan semuanya dengan sebaik mungkin," kata Sandiaga di Jakarta, Senin.

Menurut dia, seluruh SKPD sebaiknya tidak hanya fokus terhadap persiapan pelaksanaannya saja, tetapi juga menyiapkan sejumlah rencana apabila terjadi insiden saat berlangsungnya Asian Games.

"Saya minta kepada semua SKPD, mohon tetap fokus dan pikirkan semua kemungkinan yang bisa saja terjadi selama pelaksanaan Asian Games. Siapkan rencana yang matang," ujar Sandiaga.

Selain SKPD, dia juga memberikan instruksi kepada seluruh wali kota di lima wilayah agar mengajak serta masyarakat untuk memeriahkan acara Torch Relay yang akan digelar mulai 15 hingga 18 Agustus 2018.

"Mohon diinfokan kepada seluruh masyarakat, bahwa akan ada event besar di Jakarta, yaitu Asian Games. Ajak serta semua warga untuk meramaikan dan memeriahkan pesta olah raga tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyono mengungkapkan sampai dengan saat ini, pihaknya terus melakukan sosialisasi perhelatan Asian Games 2018.

"Sosialisasi mengenai penyelenggaraan Asian Games 2018 terus kami gencarkan supaya gaungnya sampai ke masyarakat secara menyeluruh. Kami juga turut melibatkan wali kota, camat dan lurah," ungkap Ratiyono.

Selain sosialisasi, dia menambahkan langkah lain yang dilakukan untuk menebar semangat Asian Games, yaitu dengan menggelar perlombaan membuat gapura 17 Agustus dengan tema Asian Games 2018 dan festival olah raga rakyat di tiap-tiap kelurahan.
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018