Bandung, 7/3 (ANTARA News) - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat menyatakan Raja Dangdut Rhoma Irama siap "turun gunung" untuk membantu kampanye Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) di Pilgub Jawa Barat 2018.

"Sebagai kandidat yang munculnya paling akhir, saya mendapat dukungan dari Prabowo, Presiden PKS, PAN, Yusril Ihza Mahendra bahkan dari Rhoma Irama," kata Sudrajat usai menghadiri deklarasi Relawan Matahari Asyik, di Kota Bandung, Rabu.

Sudrajat juga mengucapkan terima kasih atas keputusan Politisi PKS yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher karena juga siap untuk "turun gunung" membantu kampanye Pasangan Asyik.

"Alhamdulillah, apalagi dengan dukungan dan bantuan dari Pak Aher sudah jelas terang benderang bahwa kita juga siap meneruskan prestasi Pak Aher selama menjadi pemimpin Jawa Barat," kata dia.

Selain dari sejumlah tokoh, kata Sudrajat, hingga saat ini dukungan dari berbagai komunitas terus datang ke Pasangan Asyik seperti hari ini dari Relawan Matahari Asyik.

Hingga saat ini, lanjut dia, ada sejumlah kelompok atau komunitas di daerah lainnya yang memberikan dukungan seperti Garuda Asyik, Gerakan Asyik, Gerakan Bela Negara Asyik.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) akan mengajukan cuti kerja kepada Kemendagri saat menjadi juru kampanye (jurkam) untuk Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat 2018.

Hal tersebut dilakukan Aher agar tidak mengganggu tugasnya sebagai kepala daerah.

"Untuk hari ini saya belum jadi Jurkam. Tapi saya tercatat sebagai jurkam dan mungkin pada saatnya nanti, saat kampanye terbuka sebagaimana jadwal di KPU Jawa Barat tentu saya akan diminta jadi jurkam. Tentu saya akan siap, kalau harinya adalah hari kerja maka harus ambil cuti, tapi kalau hari libur cukup pemberitahuan kepada KPU dan Mendagri," kata Ahmad Heryawan, di Surabaya, Selasa (6/3).

(U.A066/B/I007/I007) 07-03-2018 15:23:30

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018