Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Indonesia untuk Myanmar Iza Fadri menungkapkan bahwa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto telah berpesan kepadanya untuk  menjaga hubungan baik yang selama ini terjalin antara Indonesia dengan Myanmar.

"Tadi arahan bapak agar terus menjaga hubungan baik dengan Myanmar, terus menjadi negara sahabat dalam kerangka ASEAN," ujar mantan Staf Ahli Bidang Sospol Kapolri itu usai menemui Menko Polhukam Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa.

Duta besar yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 20 Februari 2018 itu menuturkan, arahan ini disampaikan Wiranto agar menjadi misi kerja yang dibebankan kepadanya sebagai wakil Pemerintah Indonesia di Myanmar.

Ia menjelaskan penekanan untuk menjaga hubungan kerja yang baik dengan Myanmar itu salah satunya ditujukan untuk melancarkan bantuan kemanusiaan yang disalurkan dari Indonesia untuk warga Rohingya.

"Ini juga bagaimana bantuan kemanusiaan kita bisa diterima oleh masyarakat yang membutuhkan di sana. Selama ini kan tidak ada masalah," tutur dia.

Menurut Iza, mantan Panglima TNI itu juga berpesan kepadanya agar kerja sama Indonesia dengan Myanmar diperluas dan ditingkatkan.

Baca juga: Kebiadaban Myanmar dieskpos di Berlin, termasuk pemerkosaan beramai-ramai

 

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018