Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sebagian besar wilayah Jakarta diguyur hujan hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan menjelang malam hari.

Hujan mulai mengguyur wilayah DKI Jakarta pada siang hari. Hujan lokal akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, sedangkan hujan ringan diperkirakan turun di wilayah Jakarta Selatan.

Sementara itu, wilayah Jakarta lainnya, seperti Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan pada siang hari.


Hujan semakin meluas di wilayah DKI Jakarta pada malam hari. Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara diperkirakan hujan lokal. Berbeda dari wilayah DKI Jakarta lainnya, Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Hujan tak hanya terjadi di wilayah DKI Jakarta, wilayah Jabodetabek lainnya, seperti Bekasi, Depok, Bogor dan Tangerang juga diperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang hingga malam hari ini.

BMKG juga memperkirakan suhu di wilayah Jabodetabek hari ini akan berkisar 23 derajat Celcius hingga 32 derajat Celcius dengan kelembaban antara 70 hingga 90 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018