Jayapura (ANTARA News) - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hingga kini belum memastikan nama Penjabat Sementara Gubernur Papua menggantikan Lukas Enembe yang kini maju sebagai calon petahana dalam pilgub setempat.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Arief M. Edie kepada Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan pihaknya akan mengecek kembali untuk memastikan.

"Saya akan pastikan, karena belum mengetahui siapa yang akan ditunjuk untuk Penjabat Gubernur Papua," katanya melalui pesan "WhatsApp".

Menurut Arief, pihaknya tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut karena masih akan memastikan hal tersebut kepada Dirjen Otda.

"Siap, segera saya `share` kalau ada info," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Antara di lapangan, seharusnya memang ada pengukuhan Penjabat Sementara Gubernur Papua yang dilaksanakan pada Sabtu (17/2) namun ternyata diundur.

Perihal siapa yang akan ditunjuk pun, hingga kini pihak Kemendagri belum mengetahui nama pejabat yang bersangkutan.

Belakangan tersebar informasi bahwa akan ada rencana pelantikan Plt Gubernur Papua pada Senin (26/2) oleh Mendagri di Jakarta. Dari informasi tersebut, Dirjen Polpum Kemendagri Soedarmo disebut-sebut yang akan dilantik.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018