Kemarin Fachri Albar ditangkap polisi hingga kasus video seks yang diduga pebulutangkis Lee Chong Wei

Kemarin Fachri Albar ditangkap polisi hingga kasus video seks yang diduga pebulutangkis Lee Chong Wei

Tersangka kasus narkoba aktor Fachri Albar (kiri) dihadirkan saat rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018). (ANTARA /Rivan Awal Lingga)

Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita pada Rabu (14/2) yang masih layak Anda simak:

Presiden Jokowi kembali ingatkan kerukunan hadapi tahun politik

Presiden Joko Widodo mengingatkan kembali untuk menjaga kerukunan antarwarga di tahun politik.

"Jangan sampai karena pilihan gubernur, bupati, wali kota, karena beda pilihan politik jadi tidak rukun antartetangga, antarkampung," kata Presiden saat acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Desa Hattu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Rabu.

Presiden mengatakan tahun ini musimnya pilihan bupati, wali kota, gubernur dan Indonesia merupakan negara yang majemuk, beragam, beda suku, agama, ras.

"Ini adalah proses demokrasi tiap lima tahun sekali. Jangan dikorbankan persaudaraan kita gara-gara ini," katanya.

Fachri Albar sudah dibuntuti kepolisian tiga bulan

Aparat Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menangkap artis Fachri Albar pada Rabu pagi karena diduga menyalahgunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Dia sudah dibuntuti Tim Satuan Tugas (Satgas) Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan selama tiga bulan.

Sidang Ahok-Vero ditunda

Sidang ketiga kasus perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istrinya Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu ditunda karena Hakim Sutaji, sebagai Ketua Majelis Hakim berhalangan hadir."Ketua Majelis Hakim, Pak Sutaji tidak ada, beliau sedang tugas di Pengadilan Tinggi sehingga sidang ditunda pekan depan," kata Josefina Agatha Syukur, kuasa hukum Ahok, di PN Jakut, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.Sidang ketiga pada Rabu beragendakan pembuktian yakni, pembuktian surat dan rekaman. Namun karena sidang hari ini ditunda maka pada Rabu (21/2) pekan depan, sidang akan dilanjutkan dengan agenda yang sama.

Sambut Imlek, pedagang bandeng bermunculan di Rawa Belong

Puluhan pedagang ikan bandeng mulai bermunculan di kawasan Pasar Rawa Belong, Jakarta Barat, menjelang perayaan Hari Raya Imlek yang tahun ini pada tanggal 16 Februari 2018.

"Seperti biasa pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini saya dan beberapa pedagang menjelang Imlek berjualan bandeng jelang Imlek," kata Mamat, seorang pedagang bandeng yang ditemui di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, dirinya sehari-hari sebenarnya berjualan kembang di kawasan Rawa Belong yang oleh masyarakat Jakarta memang dikenal sebagai pasar kembang besar di Ibu Kota.

Harga ikan bandeng yang dijual bervariasi tergantung dengan besar kecilnya ukuran ikan dan berat. Namun biasanya berkisar antara Rp40.000 hingga Rp80.000 per kilogram.

Polisi investigasi video seks mirip Lee Chong Wei

Kepolisian Malaysia tengah menyelidiki pihak-pihak yang terlibat dalam kasus video seks yang menggambarkan seseorang mirip pebulutangkis Lee Chong Wei.

Direktur Investigasi Kejahatan Komersial Malaysia (CCID) Seri Amar Singh mengatakan pihaknya akan menangani penyelidikan terkait video itu.

"Kami tengah menyelidiki kasus fitnah berdasarkan Bab 233 Undang-Undang Komunikasi dan Multimedia 1998 tentang penggunaan fasilitas jaringan teknologi yang tidak tepat," katanya dalam sebuah konferensi pers di Malaysia dilansir The Star Online, Rabu.

Pada Selasa (13/2), Lee Chong Wei membuat laporan di kantor pusat CCID mengenai video seks yang viral itu.

Lee Chong Wei dengan tegas mengatakan dirinya bukanlah sosok dalam video seks tersebut.
Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018