Palembang (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan resmi menetapkan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel untuk bertarung pada Pilkada 2018.

Penetapan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Sumatera Selatan Aspahani dan dihadiri para calon di Palembang, Senin.

Empat pasangan calon yang ditetapkan itu adalah pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB.

Dokumentasi--Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin (kiri)-Giri Ramandha Kiemas (kanan) menyimak proses verifikasi berkas saat mendaftarkan diri di KPU Sumsel Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (10/1/2018). Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramandha Kiemas yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB akan maju sebagai bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada Pilkada Sumsel 2018. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi) ()

Kemudian pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo yang diusung Partai Demokrat, PPP dan PBB. 

Dokumentasi--Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki (keda kiri)-Yudha Pratomo Mahyuddin (kiri) menerima berkas pendaftaran dari Ketua KPU Sumsel Aspahani (kedua kanan) di KPU Sumsel Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/1/2018). Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyuddin yang diusung Partai Demokrat, PPP dan Partai Bulan Bintang (PBB) akan maju sebagai bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Provinsi Sumsel pada Pilkada Sumsel 2018. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi) ()

Selanjutnya pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya diusung Partai Nasdem, Hanura dan PAN.

Dokumentasi--Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Herman Deru (kedua kanan)-Mawardi Yahya (kanan) menerima berkas pendaftaran dari Ketua KPU Sumsel Aspahani (kiri), di kantor KPU Sumsel, Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (9/1/2018). Herman Deru-Mawardi Yahya yang diusung Partai NasDem, Hanura dan PAN akan maju sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumsel pada Pilkada 2018. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Terakhir pasangan Aswari Rivai-Irwansyah yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Dokumentasi--Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Saifudin Aswari Rivai (kedua kiri)-Muhammad Irwansyah (ketiga kiri) menjalani tes kesehatan di RSUP Muhammad Hoessin Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/1/2018). Empat pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan yang merupakan salah satu syarat untuk mengikuti Pilkada serentak 2018. (ANTARA/Nova Wahyudi) ()

Pada kesempatan itu juga diserahkan surat keputusan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel periode 2018-2023 kepada para calon.

Menurut Aspahani, semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel sudah memenuhi syarat.

Selanjutnya akan dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel pada 13 Februari 2018, ujarnya.

Kemudian nanti dilanjutkan dengan sosialisasi nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel kepada masyarakat, katanya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan. 

Pewarta: Susilawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018