... terjadi kontak senjata yang dipimpin Komandan Pos Sinak, Letnan Satu Infantri Iqbal, namun kkb yang dipimpin Tenius langsung melarikan diri kearah kampung Akenggeng...
Jayapura, Papua (ANTARA News) - Prajurit Satu SN, sekitar pukul 10.00 WIT Senin (12/2), tewas ditembak kelompok kriminal bersenjata di sekitar Pasar Sinak, Kabupaten Puncak.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Infantri Muh Aidi, mengatakan, dari laporan yang diterima terungkap SN ditembak saat dia bersama rekan rekannya ke pasar untuk membeli kebutuhan sehari hari.

Namun saat terpisah dari rekan-rekannya korban diserang sekitar lima anggota KKB menggunakan parang dan pistol hingga terluka dan tewas.

Selain menewaskan anggota tni, kata Aidi, akibat insiden itu, pistol yang dibawa SN dirampas KKB.

"Sempat terjadi kontak senjata yang dipimpin Komandan Pos Sinak, Letnan Satu Infantri Iqbal, namun kkb yang dipimpin Tenius langsung melarikan diri kearah kampung Akenggeng," kata Aidi.

Jenasah SN, anggota Kodim Puncak Jaya saat ini masih berada Sinak dan dijadwalkan Selasa (13/2) dievakuasi ke Timika dan kemudian ke Jakarta.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018