Semoga insan pers bisa terus menjunjung tinggi objektivitas, memberikan informasi yang mencerahkan, mencerdaskan serta membawa kehidupan bernegara kita menjadi lebih baik
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2018 kepada seluruh insan media di Indonesia.

"Selamat Hari Pers Nasional. Saya mohon maaf tidak bisa menghadiri acara puncak peringatan di Padang, Sumatera Barat," kata Anies di Jakarta, Jumat.

Dia mengaku tidak dapat menghadiri kegiatan puncak acara peringatan Hari Pers Nasional itu mengingat kondisi ibu kota yang tengah mengalami cuaca ekstrem serta antisipasi banjir.

"Saya tidak bisa meninggalkan Kota Jakarta dengan kondisi cuaca yang terus-menerus hujan deras. Selain itu, kami juga harus siapkan langkah-langkah antisipasi banjir," ujar Anies.

Sementara itu, berkaitan dengan Hari Pers Nasional, dia mengungkapkan tradisi jurnalisme di Tanah Air telah mewarnai perjalanan bangsa Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan.

"Oleh karena itu, di dunia pers atau dunia jurnalistik yang sekarang ini, seluruh wartawan harus mampu meneruskan tradisi perjuangan itu," ujarnya.

Kepada seluruh insan pers, dia berpesan agar terus menjaga proses demokrasi di Indonesia sesuai dengan koridor dan tanggung jawabnya. Sehingga, insan pers mampu menjaga independensi dalam berbagai isu dan situasi.

"Saya berharap semoga insan pers bisa terus menjunjung tinggi objektivitas, memberikan informasi yang mencerahkan, mencerdaskan serta membawa kehidupan bernegara kita menjadi lebih baik lagi kedepannya," tutur Anies.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018