Banjarmasin (ANTARA News) - Sesosok jasad pria ditemukan warga dalam kondisi sudah tidak bernyawa dalam rumah yang berlokasi di Jalan Melayu Laut, Gang Gotong Royong RT 02 Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalsel, pada Sabtu pagi.

"Anggota piket yang mendapat laporan warga langsung mendatangi TKP di rumah korban," kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Wahyu Hidayat SIK di Banjarmasin, Sabtu.

Dikatakannya, korban diketahui bernama Amrullah (58) dan saat ditemukan jasadnya dalam kamar sudah dalam posisi telentang dan kondisi seluruh badan sudah membengkak.

Menurut keterangan saksi adik korban bernama Syaifullah (53), ungkap Wahyu, awalnya saksi tiba di rumah dalam keadaan terkunci dan mencium bau aroma tak sedap dari dalam rumah.

Selanjutnya saksi bersama warga sekitar membuka paksa pintu rumah dan menemukan korban di dalam kamar sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Menurut keterangan keluarga korban dan warga sekitar bahwa korban menderita riwayat sakit stroke sudah selama sekitar 6 bulan," ujar Wahyu.

Sedangkan korban sendiri diketahui sebelum ditemukan meninggal dunia, tidak terlihat lagi keluar rumah selama empat hari.

"Karena tidak ada tanda-tanda kekerasan dan unsur pidana, maka kasusnya tidak kami lanjutkan ke proses hukum," tandas Kapolsekta.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018