Jayapura (ANTARA News) - Polres Mimika menggelar aksi penggalangan dana di halaman kantor guna disalurkan sebagai bantuan kepada korban gizi buruk dan campak di Kabupaten Asmat, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Senin (22/1), mengatakan aksi tersebut bertujuan untuk mencari dana guna meringankan penderitaan yang dialami oleh warga atau korban campak dan gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Asmat.

"Sehingga rekan-rekan yang ada di Mapolres Mimika menggalang aksi dana," katanya

Dia menjelaskan korban campak dan gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Asmat, mayoritas penderitanya adalah anak-anak yang masih memerlukan bantuan.

"Sehingga, rekan-rekan yang sehat dan kuat ini sangat peduli dan prihatin dengan kejadian tersebut, maka itu mereka lakukan penggalangan dana di lingkup jajaran Polres Mimika untuk hasilnya bisa dikirimkan ke sana," katanya.

Dia mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan yang dialami anak-anak di daerah tersebut.

"Penggalangan dana ini tidak dilihat dari besar kecilnya pemberiannya tetapi bagaimana kepedulian kepolisian terhadap mereka dan ini sangat bermanfaat bagi mereka," katanya.

Apalagi, lanjut Kamal, situasi yang dialami oleh warga di Asmat memprihatinkan sehingga diharapkan bisa secepatnya dapat diatasi.

"Memang sampai saat ini juga sudah banyak bantuan dari berbagai daerah termasuk juga dari pemerintah pusat melalui Menteri Sosial RI. Tapi semoga bantuan yang diberikan ini tepat sasaran dan dapat meringankan beban para saudara-saudara kita di Kabupaten Asmat," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018