Seluruh cagub/cawagub Jabar lolos pemeriksaan kesehatan

Seluruh cagub/cawagub Jabar lolos pemeriksaan kesehatan

Arsip: Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto (tengah) berjabat tangan dengan Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Yayat Hidayat (kanan) disaksikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (kiri) seusai menandatangani MoU pada Apel pasukan pengamanan Pilkada serentak di lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2018). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Bandung (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menyatakan empat bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018-2023 dinyatakan lolos tes pemeriksaan kesehatan yang digelar di RSUP Hasan Sadikin beberapa hari lalu.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim rikses (pemeriksaan kesehatan) dinyatakan bahwa kedelapan orang calon gubernur dan wakil gubernur tersebut dinyatakan memenuhi syarat kesehatan," kata Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat, di Kota Bandung, Rabu.

Pada 11 Januari 2018, sebanyak empat pasangan peserta Pilgub Jawa Barat menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung selama kurang lebih 11 jam dari pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Keempat bakal pasangan calon tersebut yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Sudrajat-Ahmad Syaikhu dan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan.

Berkas hasil kesehatan tersebut diserahkan langsung oleh Yayat Hidayat kepada masing-masing tim kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, di Aula KPU Jawa Barat Jalan Garut Kota Bandung.

Yayat mengatakan berkas hasil pemeriksan kesehatan seluruh pasangan calon tersebut sifatnya rahasia.

"Kami tida tahu hasilnya seperti apa, jadi yang tahu hanya calon yang bersangkutan. Oleh karena itu kita titipkan ke tim kampanyenya untuk kemudian disampaikan kepada masing-masing calon," kata Yayat.
Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018