Empat pasangan calon pemeriksaan kesehatan 11 jam

Empat pasangan calon pemeriksaan kesehatan 11 jam

Arsip: Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) dan calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kedua kiri) memberikan berkas pendafaran kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat Yayat Hidayat (ketiga kiri) saat pendaftaran pasangan calon pemilu gubernur Jabar 2018 di Kantor KPU Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/1/2018). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi) ()

Bandung (ANTARA News) - Empat pasangan peserta Pilgub Jawa Barat menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung selama kurang lebih 11 jam dari pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Empat pasangan yang turun dari lift lantai 4 ruang Paviliun masih mengenakan pakaian pasien. Empat bakal paslon tersebut yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Sudrajat-Ahmad Syaikhu dan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan.

Keempat bakal paslon tersebut pun langsung dibawa oleh petugas RSHS Bandung menuju area foto di lantai dasar guna diabadikan oleh para pewarta yang telah menunggu sejak pagi.

Meski menjalani pemeriksaan hingga 11 jam, tidak ada raut muka lelah yang ditunjukan oleh seluruh pasangan. Suasana pun mencair ketika calon gubernur yang diusung Gerindra dan PKS, Sudrajat, melakukan swafoto dengan pasangan lainnya.

Usai menjalani sesi foto, seluruh pasangan kemudian bergegas meninggalkan RSHS dan tinggal menunggu hasil tes kesehatan yang akan diumumkan pada 16 Januari 2018.

Sementara itu, Direktur Medik dan Keperawatan RSHS, Nucki Nursjamsi Hidayat, mengatakan, pemeriksaan kali ini terbilang cukup berat karena memakan waktu hingga 11 jam.

Meski begitu, para pasangan dalam keadaan baik sehingga pemeriksaan dapat berjalan lancar hingga akhir.

"Kita bersyukur seluruh pasangan ini memiliki fisik dan mental yang tangguh untuk bekal modal pilihan kita," kata Nucki, Kamis.

Usai tes pemeriksaan kesehatan, tim dokter dari RSHS, BNN, dan ahli psikologi akan merapatkan hasil pemeriksaan secara keseluruhan. Rencananya, seluruh hasil pemeriksaan akan keluar pada tanggal 15 Januari dan akan diumumkan KPU Jabar pada tanggal 16 Januari.
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018