Pekalongan, Jawa Tengah (ANTARA News) - Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, mengimbau pada masyarakat tidak perlu khawatir terhadap ancaman teror pada kegiatan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Kami siap melakukan pengamanan pada 15 gereja dan rumah ibadah lainnya dengan menerjunkan 337 personel untuk mengamankan sejumlah titik rawan. Oleh karena, masyarakat tidak perlu perlu khawatir adanya ancaman teror," kata Kepala Polres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan, di Pekalongan, Kamis.

Ia mengatakan bahwa menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2017, Polres Pekalongan akan memeriksa sarana dan prasarana untuk mendukung pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Puluhan unit kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua, kat dia, mulai dicek kondisi fisiknya, termasuk kelengkapan patroli seperti sirene, dan lampu rotator.

"Selain itu, kami juga akan menyiagakan personel bersenjatakan lengkap laras panjang dibantu tim Gegana dan anjing pelacak untuk menyisir pada malam puncak perayaan Natal," katanya.

Menurut dia, Operasi Lilin Candi 2017 itu rencananya dilaksanakan selama 10 hari yaitu 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017