Beijing (ANTARA News) - Sebanyak 10 orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di sebuah bangunan apartemen di China utara pada Jumat pagi, kata otoritas setempat.

Si jago merah melalap lantai 38 gedung apartemen di Tianjin itu, menyebabkan 10 orang tewas dan lima orang lainnya dirawat di rumah sakit karena luka ringan, menurut akun jejaring sosial yang dijalankan pemerintah kota.

Sejumlah orang yang bertanggung jawab saat ini sudah ditahan, sementara penyebab kebakaran sedang diselidiki, menurut pernyataan tersebut, seperti dikutip AFP.

Penyelidikan menyeluruh akan dilakukan untuk menemukan "bahaya tersembunyi" yang dapat menyebabkan kebakaran di masa depan, imbuhnya.

Kawasan seluas 300 meter persegi rusak akibat kebakaran, demikian dilansir kantor berita negara Xinhua, mengutip keterangan pemadam kebakaran setempat.

Insiden itu terjadi menyusul kebakaran yang menewaskan 19 orang di sebuah blok perumahan untuk pekerja berpenghasilan rendah di Beijing, yang mendorong penggusuran massal dan penghancuran di sekitar ibu kota dengan alasan bangunan yang tidak aman harus dihancurkan. (mr)



Pewarta: Antara
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017